Bersama anak2 SMP N 2 Kaliwungu, mengembangkan ketrampilan PBB sekaligus meningkatkan nilai-nilai patriotisme dan meningkatkan pendidikan bela negara. Melalui kegiatan ekstra kurikuler Paskibra, aku tertantang untuk menanamkan rasa disiplin, tanggungjawab dan kedisiplinan tanpa harus dengan pemaksaaan. yaitu dengan kesadaran pribadi pada masing - masing anggota paskibra. SATRIA MANGGALA ARIF : artinya Pemimpin yang bijaksana dan berjiwa satria.
Metode latihan, pembinaan dan pembimbingan yang aku jalankan merupakan perpaduan antara pendekatan personal/individual dengan mengembangkan kecerdasan emosional mereka. Dengan memadukan keduanya.... alhamdulillah penyampaian materi yang membutuhkan tenaga extra di lapangan menjadi suatu permainan yang menyenangkan.. minimal dalam setiap kegiatan latihan para anggota merasa nyaman dan aman sehingga mereka merasa betah untuk terus latiha,.... akhirnya kecapekan fisik terhindar.. dan akhirnya target yang sudah ditentukan lebih mudah dicapai.... t.q

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Jaka Santosa bekerja sebagi guru di sekolah menengah pertama ( SMP ) negeri 2 Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal, mengabdi sebelumnya di SMP N 25 Semarang selama 3 tahun sejak tahun 1997. Diangkat sebagai CPNS di lingkungan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kendal tahun 2000 hingga sekarang.